UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BEM-J Jurnalistik Semakin Inovatif

[www.uinsgd.ac.id] Setelah terpilihnya Dea Andriyawan sebagai Presiden Mahasiswa periode 2014-2015, banyak pihak menanggapi kinerja pengurus saat ini lebih inovatif. Baik dari segi program hingga etos kerja, yang sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan mahasiswa Jurnalistik dengan program unggulan setiap bidang pengurus BEM-J.

“Untuk perbedaan virtual tentunya ada pada setiap periode, kinerjanya pun berbeda. Untuk periode saat ini, saat Dea yang menjabat sebagai Presma, saya lihat cenderung ingin mencoba sesuatu yang hal yang baru, mereka lebih inovatif dibanding sebelumnya,” tutur Ketua Prodi Jurnalistik, Darajat Wibawa saat ditemui Jurnalpos, Kamis (10/9).

Hal serupa diakui oleh Dea Andriyawan menanggapi komentar tersebut, pasalnya Dea lebih menekankan kepada seluruh pengurus untuk bergerak menginovasi dari segi kualitas kinerja. Meskipun begitu Dea tidak memaksa angkatan dibawahnya untuk melakukan hal yang sama, karena itu merupakan karakteristik seorang pemimpin yang tentu akan berbeda pada setiap periodenya.

“Pengurusnya terlihat lebih solidaritas dan bertanggungjawab penuh, program kerja yang mereka canangkan juga berjalan dengan baik, usai pleno kemarin hampir seluruh program terlaksana, dimana perubahan besar dimulai dari Presma yang menjadi panutan anggota, saya menilai BEM-J angkatan sekarang seperti itu,” ujar Mahasiswi Jurnalistik 3D,Yaumil Fathiya, Minggu (13/9) [Awallina Ilmiakhanza, Ifka Azmi Fauziah/Jurnal Pos]