UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BEM-J Jurnalistik Gelar Seminar Cyber Journalist

[www.uinsgd.ac.id] Bidang Nalar dan Intelektual BEM-J Jurnalistik UIN SGD Bandung menggelar seminar bertajuk ‘Be Cyber Journalist With Your Smartphone’ yang bekerjasama dengan Smartfren di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jumat (20/11/2015).

Ketua Pelaksana, Iqbal Pratama Putra mengatakan tujuan acara tersebut  untuk mengajak mahasiswa agar lebih memanfaatkan smartphone dengan bijak. Menurutnya, bagi mahasiswa yang aktif dalam social media dapat menjadi layaknya seorang jurnalis.

“Saya  harap mahasiswa dapat tercerahkan bahwa pemanfaatan teknologi itu tidak hanya digunakan untuk kegiatan sehari-hari tetapi  juga bisa digunakan untuk kegiatan jurnalis,” ungkapnya saat ditemui Suaka disela acara

Dalam seminar tersebut menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Ciptadi Syachrani (Founder Infobdg), Arif Hidayah (Wartawan Foto Pikiran Rakyat) dan Munir SP (Head Of Network Social Project Smartfren).

Salah satu peserta seminar, Egi Kurniawan mengapresiasi acara tersebut. “Bagus banget yah, saya jadi tau apa itu cyber journalist dan bagaimana kekuatan dari smartphone itu sendiri,” ungkap mahasiswa ilmu komunikasi UNIKOM tersebut. Ia berharap setelah mengikuti acara ini dirinya menjadi peka terhadap kejadian-kejadian sekitar. [Ibnu Fauzi, Robby Darmawan/Suaka]