UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Bangun Motivasi Maba, UIN SGD Hadirkan Tb Wahyudi

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si., membuka Seminar Motivasi dan Olah Fikir Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2015/2016 dengan tema Membangun Atmosfir Akademik untuk Mewujudkan Civitas UIN yang Beretika, Unggul dan Kompetitif dengan menghadirkan narasumber Tubagus Wahyudi, ST., M.Si., CHI., MCHt. yang digelar di Aula Multipurpose UIN SGD Bandung, Rabu (2/9).

Dalam sambutanya Rektor menjelaskan salah satu cara membangun atmosfir akademik untuk mewujudkan civitas UIN SGD bandung yang beretika, unggul dan kompetitif harus diawali dari mahasiswa baru. “Caranya dengan memberikan motivasi dan olah fikir terhadap mahasiswa baru yang menghadirkan Tubagus Wahyudi, ST., M.Si., CHI., MCHt., master hypnosis Indonesia, pakar public speaking, founder KAHFI BBC motivator school,” paparnya.

“Saya yakin dengan diberikan motivasi terhadap mahasiswa baru dari ahlinya ini dapat menciptakan atmosfir akademik yang beretika, unggul dan komfetitif sebagai upaya mencetak lulusan intelektual muslim itu harus memiliki intelektual yang handal dalam bidang yang ditekuninya, intelektual yang bermoral dan intelektual yang peka sosial,” sambungnya.     

Untuk ke depannya pihak UIN SGD Bandung akan terus memberikan motivasi kepada mahasiswa sejak masuk ke kampus. “Dalam kesempatan ini pemberikan motivasi terhadap mahasiswa baru itu diawali dari mahasiswa baru yang ada di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Mudah-mudahan lakukan sejak masuk ke kampus ini merasa damai, pada saat proses belajar di kampus ini merasakan kebahagiaan dan di pengjuhung perkuliahan dicatat sejumlah kesuksesan,” pungkasnya.

Menurut Asep Saepudin Malik, M.Ag., Kabag Kemahasiswaan menuturkan,  “acara seminar ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 2-6 September 2015 bagi mahasiswa baru. Pada hari rabu tanggal 2 September 2015 untuk mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; kamis tanggal 3 September 2015 untuk mahasiswa baru Fakultas Ushuluddin, Fakultas Adab dan Humaniora; jumat tanggal 4 September 2015 untuk mahasiswa baru Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi; sabtu tanggal 5 September 2015 untuk mahasiswa baru Fakultas Syariah dan Hukum; minggu tanggal 6 September 2015 untuk mahasiswa baru Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,” paparnya.[]