UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

BandungOke TV Gelar Workshop Sehari

Kamis (5/12) pagi hingga sore, suasana di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung terlihat semarak. Pasalnya, BandungOke TV tengah menggelar “Workshop dan Open Recruitment” bagi para mahasiswa Jurnalistik.

Ketua Pelaksana Alfian Qusyairi mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dunia broadcasting, sekaligus rekrutmen kru baru Bandung OkeTV.

“Bandung OkeTV kan sudah hampir satu tahun, karenanya kita membuka kesempatan kepada para mahasiswa Jurnalistik untuk mengikuti seleksi dalam open recruitment ini,” jelas Alfian.

Tak hanya itu, papar Alfian, acara ini juga dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan dunia broadcating umumnya, dan BandungOkeTV khususnya.

Dengan mengusung tema Catch Your Deadline!!, acara yang diikuti 120 peserta ini juga diharapkan dapat lebih memperkenalkan BandungOkeTV secara lebih luas, dan menjaring sumber daya manusia yang berkompeten dan profesional.

Sejumlah materi pun disampaikan, bukan hanya teori tetapi juga praktik dan simulasi. Materi teoritik disampaikan praktisi media televisi Zulfikar Hasbullah, Pemred BandungOkeTV Encep Dulwahan, dan Pemred BandungOke Enjang Muhaemin. Adapun praktik dan simulasi dipimpin kru senior BandungOke TV.

Meski acara ini lebih didominasi mahasiswa semester 1 dan 3, namun tidak menyurutkan mereka saat mengikuti kegiatan.  “Acara ini itu cukup menarik, karena kita bisa lebih mengenal bagaimana dunia broadcasting sebenarnya,” aku Imas, mahasiswa Jurnalistik semester 3.

Workshop dan Open Recruitment BandungOkeTV tersebut juga mendapat dukungan sponsor Hima Jurnalistik, BandungOke, Jurnalpos, dan Inikue.