UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Baca & Menulis itu Sunatullah

[www.uinsgd.ac.id] Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F) Adab dan Humaniora gelar pelatihan kejurnalistikan di Aula Fakultas Adab dan Humaniora, Kamis (01/10) dengan menghadirkan  Pimpinan Redaksi surat kabar Pikiran Rakyat, Achmad Setiadji. Dalam materinya ia menilai bahwa membaca dan menulis merupakan sunatullah.

Selain itu, Achmad Setiadji juga menjelaskan pentingnya membaca dan menulis, karena keduanya begitu berpengaruh dalam kehidupa, khususnya bagi seorang muslim .“Jika Nabi Muhammad SAW tidak menulis hadistnya, maka umat manusia tidak tau tentang Islam,  hanya mendengar dari kuping ke kuping tanpa fakta yang jelas. Membaca dan menulis adalah Sunatullah, jika amal dan taqwa kita baik,” tutur Achmad Setiadji, Kamis (01/10).

Ia juga menyayangkan generasi muda saat ini, terutama mahasiswa yang enggan membaca apalagi menulis. Saat ini generasi muda lebih menyukai media visual karena lebih menarik tanpa mengetahui fakta atau tidaknya sebuah informasi.

“Generasi muda saat ini lebih berminat ke acara televisi seperti film dan infotainment yang tidak jelas faktanya. Dengan pelatihan jurnalistik ini saya berharap mahasiswa tergugah untuk mengembangkan minat baca dan menulis, ingat baca dan menulis adalah sunatullah,” tegasnya. [Dian Aisyah, Rizkia Sasi/Jurnal Pos]