UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Asyiknya Ngabuburit di Taman Kampus UIN Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Sudah menjadi rutinitas tahunan kalau di taman kampus UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung menjadi pusat ngabuburit sebagian warga Bandung Timur.

Salman Nahumarury, mahasiswa Fakultas hukum UIN SGD Bandung mengaku menghabiskan waktu ngabuburitnya di taman kampus tersebut.

“Asyik sih ngabuburit di taman kampus, selain dekat dengan kosan, di sini juga banyak jajanan buat persiapan buka puasa,” katanya kepada bisnis-jabar, Jumat (27/7).

Apa yang dikatakan Salman memang ada benarnya, beragam jajanan dari mulai yang manis seperti kolak, es campur, sop buah hingga makanan berat tersedia.

Selain sebagai tempat ngabuburit, di taman kampus UIN SGD Bandung juga sering diadakan pertunjukan menyambut buka puasa.

Sejumlah Unit Kegiatan Mahasisa (UKM) baik internal maupun eksternal juga kerap mengadakan diskusi santai.

“Selain nongkrong dan menunggu buka puasa, ngabuburit di sini juga banyak manfaatnya karena banyak sisi positif yang didapat,” katanya.

Salman sendiri ketika ditemui bisnis-jabar, dia dan temannya sedang menggelar rapat persiapan gathering antar komunitas se-UIN.

Sementara itu, berdasarkan pantauan bisnis-jabar, suasana taman taman kampus UIN SGD Bandung semakin padat oleh mahasiswa dan warga sekitar. [Miftahul Khoer]