UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

AP Gelar Bedah Buku “Mengislamkan Negara Sekuler”

[www.uinsgd.ac.id] Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi PublikM (AP) UIN Bandung menggelar bedah buku yang berjudul ‘Mengislamkan Negara Sekuler.’ Acara bedah buku ini merupakan salah satu program kerja HMJ Administrasi Publik Departemen Pengembangan Intelektual. Bedah buku ini turut dihadiri oleh Penulis buku ‘Mengislamkan Negera Sekuler’ Sahrul Hidayat, dan Dosen Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Bandung Ahmad Ali Nurdin. Acara ini berlangsung di lantai dua Ruang Sidang FISIP UIN Bandung, Senin (3/4/2017).

Acara ini mendapat apresiasi dari Wadek I Bagian Akdemik FISIP UIN Bandung Encup Supriatna. Menurutnya Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik sangat berani untuk mengadakan bedah buku dengan judul Mengislamkan Negara Sekuler. Lebih lanjut, Encup mengutarakan buku tersebut sangat penting untuk didiskusikan, karena khawatir Indonesia akan menjadi Negara sekuler.

“Acara ini penting untuk dibicarakan, dan berbicara negara sekuler itu bisa menggetarkan jiwa, kita bisa berpikir mau dibawa kemana islam ini disaat negara sedang gencar ditimpa berita hoax,” ujarnya saat membuka acara bedah buku, Senin (3/4/2017).

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik UIN Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi ketika akan menggelar acara bedah buku ini, seperti tidak adanya dana. Namun, hal ini tidak mengikis semangat HMJ AP untuk menggelar acara ini. “Untuk kegiatan ini sebenarnya tidak ada anggaran, namun kami tetap berbangga hati karena bisa mendatangkan para pemateri yang hebat,” ujarnya dalam sambutan bedah buku ‘Mengislamkan Negara Sekuler’.

Yana juga berharap dengan adanya acara Bedah Buku ini, Jurusan Administrasi Publik UIN Bandung bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar. Ia berharap kedepannya Administrasi Publik akan menggelar seminar nasional guna memperkenalkan Jurusan Administrasi Publik diluar Kampus UIN Bandung. “Harapannya AP bisa menjadi jurusan yang baik di kalangan masyarakat, tidak hanya fokus memberdayakan dari Jurusan AP saja, kita juga nanti akan mengadakan seminar sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan Administrasi Publik,” ujarnya. (Dini Fitrianti/Jurnalposmedia)