UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Antusiasme Mahasiswa Hadiri Seminar “Philosofy of Sufism”

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Filsafat bekerja sama dengan Jurusan Tasawuf Psikoterapi Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyelenggarakan Seminar Internasional bertemakan “Philosofy of Sufism” yang bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin Lt. 4 pada Senin (30/11/2015).

Melalui Seminar Internasional ini,  pihak penyelenggara menghadirkan pembicara dari mancanegara, yaitu Syekh Mohammad Al Habib At Tajani dan Syekh Oali Been Doaena dari Aljazair. Acara ini juga mengundang beberapa aliran tareqah, yaitu dari toreqoh At Tijani Jakarta.

 

Antusiasme peserta seminar sangat sangat menonjol, Aula Fakultas Ushuluddin yang tidak terlalu besar tak mampu menampung animo mahasiwa yang hadir dalam acara tersebut. 200 mahasiswa dari kedua jurusan memenuhi aula tersebut.

“Luar biasa antusias dari mahasiswa Fakultas Ushuludin dan khususnya mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam menyambut kegiatan ini. Saya sangat bangga dan ke depannya mungkin dari pihak kita akan menggodok acara yang lebih menarik lagi untuk mahasiswa UIN Bandung tercinta ini. Kata panitia lebih dari 200 mahasiswa hadir dan itu jumlah yang fantastis.” Kata Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin Bapak. H.Dr. Engkos Kosasih, Lc, M.Ag

Sementara saat dikonfirmasi dengan mahasiswa karena para pembicara menggunakan bahasa arab, sebagian tidak memahaminya.

“Hehe… Agak gak ngerti sih pematerinya ngomong apa soalnya pake bahasa Arab untung ada yang menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Tapi acaranya luar biasa, membeludak pesertanya sampe tadi saya gak kebagian duduk. Acara seperti ini sangat bermanfaat banget pokoknya bikin pikiran kita terbuka tentang sufi dan tareqah,” tutup Hanum Ramadhanti yang sengaja hadir, padahal ia berasal dari Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam.***[Muhammad Fahmi Robiansyah]