UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

AN Juara Lifuma-AJ 2016 Lewat Adu Penalti

[www.uinsgd.ac.id] Gelar juara Liga Futsal Mahasiswa Antar Jurusan (Lifuma AJ) 2016 berhasil diraih Jurusan Administrasi Negara (AN). Pada partai final di Mayasari Sport Hall, Bandung (26/3/2016) AN sukses mengalahkan Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) lewat drama adu penalti.

Hingga waktu normal selesai, kedudukan 2-2 tetap terpampang di papan skor. Gol Administrasi Negara dicetak Indra pada menit ketujuh dan Basim menit ke-23. Sementara Jojo dan Iban mempersembahkan gol untuk KPI di menit ke-9 dan menit ke-15.

Karena skor imbang, laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Kemenangan AN akhirnya ditentukan lewat gagalnya eksekusi pemain KPI, sehingga AN dengan mudahnya mengantongi gelar juara meski skor imbang 4-4.

Kedudukan setelah adu penalti pun masih imbang dengan 2-2. Dua gol penalti AN tercipta dari Indra dan Basim. KPI mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol dari Prima dan Husain. Wasit mengambil keputusan, KPI mendapat kesempatan satu tendangan, jika KPI membuat gol maka KPI menang, tetapi jika tidak, AN akan menang. Syarif, algojo penalti KPI belum bisa memanfaatkan kesempatan itu dengan baik.

Indra mengaku sangat senang karena dapat membawa jurusannya ke podium tertinggi di turnamen futsal ini. ”Alhamdulillah, sangat senang sekali menjadi juara. Hal ini tidak lepas dari kerjasama teman-teman yang lainnya dan dukungan dari semuanya, terutama dari supporter kami,” ujarnya bangga, Sabtu (26/3/2016).

AN keluar sebagai juara baru Lifuma-AJ 2016. Sementara KPI harus puas dengan posisi runner -up. Meski demikian, Jurusan KPI mesti berbangga diri karena pemain terbaik turnamen ini berasal dari Jurusan KPI, adalah Frima Ramadhan. Suporter KPI juga berhak mengantongi predikat suporter terbaik turnamen ini.

Sementara itu, laga final lainnya mempertemukan tim futsal putri Jurusan Manajemen melawan Jurnalistik. Penyelenggara Lifuma AJ 2016, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Liga  memberikan uang pembinaan, medali, dan piagam penghargaan kepada juara dan runner-up. Selain itu, ada pula penghargaan lain yang diberikan, antara lain top scorer, pemain terbaik, dan suporter terbaik. [Fitri Febrianti M.K, Ridwan Alawi/Suaka]