UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Aksi KEDAP SMF Psikologi, Gerakan Cinta Lingkungan

[www.uinsgd.ac.id] Sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Psikologi UIN SGD Bandung terhadap lingkungan kampus, maka Keluarga Dakwah Psikologi (Kedap) satu komunitas yang digagas bidang II (Kode Etik dan Akhlakul Karimah) Senat Mahasiswa FAkultas (SMF) Psikologi UIN SGD Bandung menggelar gerakan cinta lingkungan, Kamis (23/5)

Menurut Kirani, salah satu Koordinator acara menjelaskan di mulai ba’da dzuhur anggota Kedap berkumpul di lapangan kampus dan mengkoordinir semua mahasiswa yang ada di lingkungan kampus untuk memungut sampah di sekitar kampus, seperti dilansir TintaUnguNews.

Uniknya para anggota Kedap memakai pakaian warna Ungu atau Biru. Ini dilakukan untuk menarik perhatian mahasiswa lain agar ikut berpartisipasi dalam gerakan cinta lingkungan.

Di mulai dari pembagian trashbag, semua mahasiswa Psikologi berpartisipasi menyisir setiap sudut lingkungan kampus. Sampah yang terkumpul dipisahkan antara sampah organik dan sampah plastik. “Sampah organiknya kita buang, sampah plastiknya nanti kita jual” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung hanya sekitar 45 menit ini terbukti dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa Psikologi terhadap lingkungan kampus. “Semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan rutin, gak cuma sekali” Ungkap salah satu mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini. [ismimei]