UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Agus Roy: Membangun Kreatifitas, Ditengah Kesibukan

[www.uinsgd.ac.id] Kesibukan aktifitas kerja, tidak menjadi halangan bagi orang yang punya kreatifitas tinggi. Selama ia mau dan mampu menangkap peluang dan kesempatan, maka di situ kreatifitas bisa diciptakan. Bahkan jika terus dikembangkan kreatifits itu, bisa merubah dompet dari tipis menjadi tebal.

Begitulah yang sedang dilakoni Agus Roy. Pria yang sehari hari menjadi karyawan UIN SGD Bandung ini bisa membuktikan buah dari kreatifitasnya.

Ketika di temui di rumahnya Jl. AH. Nasution Bandung, Ia bercerita, tentang keberhasilannya mengurus tanaman Bonsai. Menurut Pria Kelahiran 1975 ini, jiwanya termasuk petualang, ia suka pergi ke pegunungan dan hutan untuk menambah wawasan dan tantangan. “Saya suka lihat pohon-pohon besar dan binatang, termasuk kalau ketemu ular saya tangkap,” Katanya.

Berangkat dari jiwa petualang dan menyenangi semua jenis pohon itu, mulai tahun 90-an, Agus Roy mulai terinspirasi dengan tanaman Bonsai. Iapun rajin mendatangi tukang jualan tanaman hias di Jl. Buah Batu. Untuk sekedar hobi Ia membeli tanaman Bonsai 1 sampai 2 Bonsai.

Seiring berjalannya waktu, hobi itu terus di kembangkan, dari 1 bonsai berubah menjadi puluhan Bonsai. Kini dari kreatifitas dan kelihaian tangannya, bisa menghasilkan Bonsai yang indah dipandang mata.

Tak heran, Bonsai peliharaan Agus Roy banyak dibeli atau di pesan. Bonsai yang di peliharanya jenis Hulmus, Sianchi, Seribu Bintang, Hokianti, Pusubatu dan jenis lainnya. “Alhamdulillah 1 hari 1 hingga 3 bonsai terjual, semua jenis Bonsai yang saya rawat berusia 5 tahun keatas,” ujarnya.

Dari kreatifitas yang dibangunnya, omzet dari ratusan ribu terus meningkat. Agus pun merasa senang dengan kegiatan memelihara Bonsai itu. “Pulang kerja atau hari libur saya fokuskan untuk mendesain Bonsai, orang melihat tanaman bonsai bisa rileks, santai serta bisa menghasilkan uang,” aku Agus.

Dirinya juga sering mengikuti kontes-kontes tanaman hias termasuk bonsai, sampai beberapa kali meraih penghargaan. Siapa yang berminat dengan Tanaman Bonsai, bisa menghubungi Hp.087722655534, kata Agus. [Hargib, Ibn Ghifarie]