UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Agroteknologi Peringati Hari Jadi ke-9

[www.uinsgd.ac.id] Untuk membangun pertanian yang sehat diperlukan tiga aspek, yakni pemerintah, dunia pendidikan, serta masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Manager PT. East West Seed Indonesia, Asep Subandi pada Seminar Semarak Agroteknologi yang ke sembilan, Selasa (15/9/2015).

Asep juga menuturkan bahwa membangun pertanian sehat harus dimulai dari diri sendiri dengan mental yang positif, serta kekurangan jadikan tantangan. Serta memiliki paradigma untuk membuktikan dan menumbuhkan mental enterpeunership. “Kalau Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati membangun mental enterpeunership. Insya Allah lulusan UIN tidak akan bekerja, tapi membuat lapangan pekerjaan,” ujar Asep.

Acara yang bertemakan ‘Sinergitas Kemajuan Bangsa Dengan Pembangunan Pertanian Yang Sehat’ tersebut, di gelar untuk merayakan hari jadi Jurusan Agroteknologi yang ke sembilan. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Saintek, Wakil Dekan I dan III Fakultas Saintek, serta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Selaku ketua pelaksana, Agli Mahardika merasa puas dengan terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap dengan adanya acara ini dapat memajukan bangsa dengan pertanian, memajukkan dalam segi kulitas bukan hanya kuantitas “Negara tidak akan maju jika kualitas pangannya ambruk,” ujar Agli.

Selain seminar, peringatan hari jadi Agroteknologi tersebut dimeriahkan lomba fashon show yang bertemakan pertanian dan kreasi seni antar kelas. [Fantyana Hudaiba’a, Isthiqonita/Suaka]