UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Adera Tampil Memukau pada Gema Tekno 9

[www.uinsgd.ac.id] Penyanyi solo asal Jakarta, Adera sebagai salah satu guest star berhasil tampil memukau dengan lagu “Melewatkanmu” sebagai lagu pembuka dalam acara Tekno Musik di Gedung Anwar Musaddad, Minggu (17/12/2017). Tekno Musik merupakan puncak acara peringatan hari jadi Teknik Elektro yang bertajuk Gema Tekno 9.

Suasana semakin meriah ketika penyanyi bernama lengkap Adera Prabu Lantip Trengginas ini melantunkan lagu berjudul “Lebih Indah” sebagai lagu penutup atas penampilannya. Lagu tersebut merupakan debut pertamanya memasuki industri musik Indonesia pada 2011 silam.

Usai penampilan dari Adera, dilanjut dengan penampilan dari singer cover Hanin Dhya yang tidak kalah memukau. Tak hanya membawakan lagu milik musisi-musisi ternama yang diaransemen ulang, Hanin juga tampil dengan membawakan single pertama miliknya yang berjudul “Kau yang Sembunyi”. Penampilan Hanin ditutup dengan membawakan lagu “Sayang” dari Via Vallen yang berhasil membuat suasana hingar dalam seketika.

Ketua Pelaksana, Abdul Latif menyebutkan selain memiliki ketenaran, guest star yang dipilih juga digandrungi oleh banyak penggemar. “Pemilihan guest star butuh banyak obrolan jauh sebelum acara berlangsung, dilihat dari kualitas musiknya apakah masih diikuti atau tidak,” ujar Latif kepada Jurnalposmedia.

Di penghujung acara, semangat penonton masih tetap terjaga ketika menunggu penampilan dari satu guest star terakhir. Selang beberapa menit, HIVI yang digawangi oleh empat orang personel,  diantaranya Neida, Ilham, Febri, dan Ezra, kembali menyapa penonton lewat lagu-lagu yang bargenre pop miliknya. Lagu berjudul “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi” dari HIVI sekaligus menutup acara puncak Gema Tekno 9.

Salah seorang penonton, Alifia Putri mengungkapkan antusiasnya dapat bertemu langsung dengan idolanya dalam acara Tekno Musik. “Sangat seru yah acaranya, apalagi ada penampilan dari idola saya yang sudah ditunggu-tunggu, ini juga untuk pertama kalinya saya hadir di acara sebesar ini.” tutupnya saat ditemui usai acara.(Lisna, Monica Deasy Deria/Jurnal Pos)