UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Acipaint Kids Hadirkan 150 Anak Se-Bandung Timur

[www.uinsgd.ac.id] Acipaint Kids merupakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) pada rangkaian acara Pekan Raya Saintek 2015. Acara ini dimeriahkan oleh 150 anak dari berbagai TK yang berasal dari daerah Bandung Timur.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Namun sebelum acara dimulai banyak peserta yang sudah hadir di lokasi lomba dan terlihat antusias. “Alhamdulillah antusias dari segi peserta baik, kita mulai acara pukul 08.00 tapi anak-anak sudah datang dari pukul 07.00 jadi mereka main-main dulu di taman aula,” ujar ketua pelaksana Acipaint Kids Muhammad Mursid Nauval, Jumat (24/4).

Tujuan diadakannya acara ini untuk mengenalkan teknologi kepada anak-anak, sesuai dengan tema yang diambil “Memajukan Sains untuk Teknologi”. “Jadi mengenalkan pada anak-anak teknologi itu seperti apa, dan bagaimana sih pas dia besar nanti cita-citanya mau jadi apa. Saat mereka ditanya ‘mau jadi apa besar nanti?’ ada yang jawab pengen jadi Pilot, nah pasti itu berhubungan dengan teknologi,” sambung Mursid.

Persiapan publikasi acara ini dilakukan tiga minggu sebelum acara dimulai dengan memberikan undangan kepada TK di sekitar Bandung Timur untuk mengikuti lomba mewarnai. “Namun untuk kendala waktu, berhubung Pemkot Bandung meliburkan hari ini, terkait dengan memperingati 60 tahun KAA (Konferensi Asia Afrika), jadi ada beberapa TK yang tidak mengikuti acara ini, dengan alasana kan sekarang libur jadi pada liburan sama keluarganya,” jelas Mursid.

Hadiah yang diberikan kepada pemenang juara pertama, kedua dan ketiga berupa piala, bingkisan, sertifikat serta uang pembinaan. Sedangkan untuk pemenang juara harapan satu dan dua berupa bingkisan dan sertifikat. Sertifikat yang sudah disiapkan hanya diberikan kepada pemenang lomba mewarnai, namun antusias dari semua peserta ingin mendapatkan piala.

“Untuk mengembangkan bakat serta kreatifitas anak, acaranya seru. Meskipun sekarang libur, karena anak saya pengen ikutan, jadi saya sebagai orang tua mendukung kemauan anak,” ujar Ami, orang tua salah satu peserta perwakilan dari TK Quwwatul Azmi, Cipadung-Cibiru Bandung, Jumat (24/4).

Sebelumnya, telah dilaksanakan beberapa rangkaian acara pada Pekan Raya Saintek tahun ini. Di antaranya seminar, bedah buku serta akan diselenggarakan konser musik dan hiburan lainnya. [Gina Oktaviani/Jurnalpos]