819 Orang Lulus Melalui Jalur PPA

[www.uinsgd.ac.id] Sejumlah 819 orang calon mahasiswa Universitas Islam Negeri  Sunan Gunung Djati  Bandung dinyatakan lulus tahap II melalui jalur Penelusuran Prestasi Akademik (PPA). Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Akademik UIN, Drs. Mumuh Muchsin di ruang kerjanya, Gedung Al-Jami’ah lantai 3 pada Kamis (08/06)

“Dari 1265 pendaftar, peserta yang menghadiri wawancara sebanyak 1185 orang sedangkan yang tidak hadir berjumlah 80 orang. Ke 1185 tersebut merupakan calon peserta yang lolos seleksi administrasi. Sedangkan peserta yang lulus terdiri dari 669 orang pada pilihan pertama dan 150 orang pada pilihan kedua, sedangkan yang tidak lulus berjumlah 366 orang”, ujarnya.

Menurut penuturannya, para pendaftar tahun ini relative menurun dibandingkan tahun lalu.”Tahun lalu pendaftar mencapai 1709 orang sedangkan tahun sekarang hanya 1265,”tulisnya dalam laporan kelulusan.

Penurunan jumlah pendaftar menurut analisisnya dikarenakan banyak calon peserta yang mendaftar melalui jalur SNMPTN.

Berkaitan dengan kuota masing-masing jalur, khususnya melalui PPA yang barus saja diumumkan Mumuh mengatakan “Melalui jalur PPA sebesar 25 % dari keseluruhan, namun untuk pastinya kita menunggu hasil Rapim,”ungkapnya.

Adapun berkaitan dengan peserta yang lulus, Mumuh menghimbau,”Mengambil surat keterangan lulus tanggal 09-10 Juni dan penyerahan berkasnya dilakukan berbarengan dengan waktu registrasi antara tanggal 14-17 Juni 2011.

Di tempat terpisah, berkaitan dengan pendaftaran melalui jalur ujian tulis, Herman, staf akademik mengatakan bahwa hingga hari kemarin pendaftar melalui jalur ujian tulis mencapai 1100-an orang.***[dudi]

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter