UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

388 Peserta SPMB PTAIN Diterima di UIN SGD Bandung

[www.uinsgd.ac.id] Hasil ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB PTAIN) yang diumumkan pada tanggal 13 Juli 2012 melalui website resmi laman www.spmb-ptain.ac.id sejak pukul pukul 00.00 WIB.

 

Menurut Pembantu Rektor I bidang Akademik, Prof. Dr. H. Afifuddin, MM. untuk Calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus dan diterima di UIN SGD Bandung melalui SPMB PTAIN sebanyak 388. “Ya. Hari ini diumumkan melalui website resmi SPMB PTAIN. Dari pendaftar 971 orang yang mengikuti test SPMB PTAIN ke UIN SGD Bandung yang dinyatakan lulus dan diterima itu sebanyak 388 orang,” ungkapnya saat dihubungi Pusinfokom setelah Rapat tertutup Komisi A Senat Universitas yang didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan, Drs. H. Ano Sutrisno di Ruang Sidang, gedung Al-Jamiah lantai II, Jumat (13/7)

 

“Jumlah 388 orang itu terdiri dari jalur reguler 258 orang dan Bidik Misi 130 orang dengan pilihan I 118 orang dan pilihan II 12 orang,” jelasnya.

 

Saat ditanya tentang perbandingan jumlah pendaftar test masuk UIN SGD Bandung melalui SPMB PTAIN. “Pada tahun 2011 yang berhasil mendaftarkan diri sebanyak 111 orang. Sedangkan pada tahun 2012 berjumlah 971 orang. Jadi peningkatnya sangat signifikan,” tegasnya

 

Afif menghimbau kepada seluruh peserta yang dinyatakan lulus melalui SPMB PTAIN untuk melakukan validasi dan registrasi dengan membawa dan memperlihatkan Kartu Peserta Test SPMB-PTAIN pada tanggal 16-17 Juli 2012 di Bagian Akademik, gedung Al-Jamiah lantai III. “Apabila tidak registrasi sesuai jadwal dianggap mengundurkan diri,” pungkasnya. [Ibn Ghifarie]