UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

225 KKP Ikuti Pengarahan KKM 2012/2013

[www.uinsgd.ac.id] 225 Ketua kelompok Peserta (KKP) mengikuti Pengarahan KKM 2012/2013 UIN Sunan Gunung Djati dan Penjelasan Petunjuk Teknis dari Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Dr. H. Syukriadi Sambas, M.Si yang didampingi oleh Ketua Panitia Penyelenggara Kuliah Kerjanyata Mahasiswa (PP-KKM), Dr. H. Undang Ahmad Kamaludin, M. Ag., di Mesjid IKOMAH UIN SGD Bandung, Rabu (16/1)

Dalam pengarahannya Syukriadi mengingatkan kepada seluruh peserta KKM 2012/2013 melalui Ketua Kelompoknya untuk tetap menjaga nama kampus dan kehadiran KKM ini bisa memberikan manfaat serta solusi terhadap segala problematika yang terjadi di masyarakat. “Nitipkeun diri, Ngajungjungkeun badan. Rumusan KKMnya harus bisa sukses tanpa ekses, tampil cantik, menarik tanpa konflik. Hindari segala konflik dengan tidak terlibat atau ikut memperkeruh pada persoalan, tapi harus memberikan solusi atas segala problematika di masyarakat,” tegasnya. 

Mengenai subtansi dari program KKM ini adalah, “Pertama, mengimplementasikan ilmu teknik sesuai dengan masing-masing Prodi. Kedua, melakukan pendidikan melek aksara Quran dalam mendukung suksesnya program Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji Kemenag Pusat dan juga ikut mendukung program Jabar bebas buta aksara. Ketiga, ikut membantu dalam sosialisasi dan pemecahan angka kependudukan,” tambahnya. [Ibn Ghifarie]