UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

22 Anggota Mahapeka Berangkat ke Baduy

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 22 anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Kelestarian Alam (Mahapeka) UIN SGD Bandung, malam ini melakukan pemberangkatan ke Baduy, Kec. Lewi Damar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang ke-25.

Ketua Pelaksana, Dinda Ahlul mengatakan kegiatan baksos ke Baduy merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Mahapeka. “Baksos ke daerah lingkungan Baduy merupakan kegiatan rutin anggota Mahapeka setiap tahunnya,” katanya, Kamis (14/8/2014).

Ia mengatakan, karena peserta tahun ini ada 20 orang, jadi  dibagi dua kelompok dengan 10 orang tiap kelompoknya dan ditempatkan didua kampung  berbeda yaitu Kampung Cisakal daerah terotarial Baduy dalam dan Kampung Baduy Islam di Kampung Cibeunyer daerah perbatasan Baduy luar.

“Baksos kali ini dilaksanakan selama 30 hari dari 14 Agustus – 14 September 2014,” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan, “tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk melestarikan tradisi dan pengabdian Mahapeka di Daerah pemukiman Baduy. Untuk berkiprah dan mengabdikan diri dengan cara Mahapeka,” ungkapnya. [Wisma Putra, Robby Darmawan/Suaka]