UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

2015 Sastra Inggris Dibanjiri Komunitas

[www.uinsgd.ac.id] Tahun 2015 Jurusan Sastra Inggris UIN SGD Bandung dibanjiri oleh berbagai komunitas. Adapun komunitas tersebut diantaranya komunitas menulis, komunitas film, komunitas gamelan, komunitas paduan suara, komunitas komik, komunitas tari dan komunitas teater.

“Semoga dengan adanya komunitas-komunitas ini mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa, jadi mereka bisa saling mengenal juga,” sahut Ketua Jurusan Sastra Inggris, Dedi Sulaiman saat ditemui Suaka, Kamis (30/4/2015).

Komunitas tersebut diperuntukan kepada mahasiswa Sastra Inggris, mulai dari semester 2 hingga semester 8. Sebagai penanggung jawab, pihak jurusan mempercayai semester 4 dan 6. Adapun dampak dengan munculnya komunitas-komunitas seperti ini mampu mengolah bakat mashasiswa Sastra Inggris.

Mengenai tempat latihan, jurusan membebaskan pemakaian aula fakultas, ruang audio dan ruangan lainnya yang ada di Sastra Inggris untuk dijadikan tempat latihan. “Saya juga berniat, jika ada perlombaan tingkat nasional atau perlombaan dari universitas-universitas dari luar kota jadi kita punya sesuatu yang bisa diandalkan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan tersebut,” tambah Dedi.

Mahasiswa Sastra Inggris menyambut baik banyaknya komunitas baru lahir pada tahun yang sama. “Saya sampai bingung harus mengikuti Komunitas yang mana, namun menurut bakat yang saya miliki saya mengikuti komunitas menulis dan teater, semoga aja saya bisa mengasah bakat saya melalui ini,” ujar Vivi mahasiswi jurusan Sastra Inggris semester 4. [Firly Yunanda Damanik, Isthiqonita/Suaka]