UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

143 Peserta Ikuti Tes Honorer

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 143 peserta mengikuti tes seleksi honorer UIN SGD Bandung tahun 2013 untuk staf teknisi (listrik, komputer), administrasi umum dan akuntan yang diselenggarakan di gedung Al-Jamiah lantai enam, Senin (23/12)

Menurut Kepala Biro Administrasi Umum, Drs. H. Jaenudin, M. Ag tes honorer ini sebagai upaya mencetak tenaga kerja yang berkualitas, disiplin dan loyal terhadap lembaga. “143 orang yang mengikuti tes hari ini sebagai usaha menjaring tenaga honorer yang berkualitas dengan ukuran etos kerja yang tinggi, loyalitas terhadap lembaga, bukan pimpinan yang tidak diragukan lagi dan disiplin waktu,” tegasnya

Tes honorer ini diperuntukan staf teknisi (listrik, komputer), administrasi umum dan akuntan. “Dari 143 orang itu quota yang dibutuhkan untuk staf teknisi listrik, komputer, administrasi umum dan akuntan itu 20 orang dengan pendanaan dari BLU,” jelasnya.

Kepala Bagian Kepegawaian, Deni Supiadi, S.Ag. menambahkan 143 peserta tes itu dilaksanakan di 7 ruangan. “Untuk ruangan 1-5 yang setiap ruangannya terdiri dari 24 orang diperuntukan staf teknisi listrik dan administrasi umum. Ruangan 6 yang terdiri dari 9 orang untuk staf komputer dan ruangan 7 yang terdiri dari 14 orang  untuk staf akuntan. Semuanya lulusan SMA dan S1 yang berasal dari alumni UIN SGD Bandung dan umum,” terangnya.

Mengenai materi yang diujikan; “Jam pertama dari pukul 09.00-11.00 tentang Tes Kompetensi Dasar TKD). Jam kedua dari pukul 12.30-14.30 tentang teori administrasi umum, komputer dan akuntansi,” sambungnya.

Soal suasana tes berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan. “Alhamdulillah suasan tes lancar dan untuk pengumuman kelulusan akan diumumkan pada hari jumat tanggal 27 Desember 2013 di Bagian Kepegawaian,” paparnya.

“Bagi yang dinyatakan lulus pada tanggal 27 Desember 2013 ini berhak mengikuti wawancara dan pengumuman kelulusanya akan diumumkan pada tanggal 30 Desember 2013 yang akan dimuat pada papan pengumuman di samping Humas, gedung Al-Jamiah lantai I,” pungkasnya. []