UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

1400 Peserta Akan Ikuti Tes SPMB-PTAIN Jalur Tulis Besok

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 1400 peserta akan mengikuti tes Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) jalur tulis ke UIN SGD Bandung besok, Selasa (25/06). “Besok sekitar 1400 peserta akan mengikuti ujian SPMB-PTAIN ke UIN SGD Bandung,” ungkap Drs. H. Mumuh Mukhsin, M. M. Pd., Kepala Bagian (Kabag) Akademik UIN SGD Bandung saat dihubungi Pusinfokom di ruang kerjanya, gadung Al-Jamiah lantai III, Senin (24/6)

Pelaksanaan ujian SPMB-PTAIN ini akan dilaksanakan dari 25-26 Juni 2013 di Gedung X dari ruang 01-22 dan Y dari ruangan 23-32 untuk ketegori IPS, Gedung W dari ruang 01-19 untuk ketegori IPA, di Gedung Z-A dari ruang 01-10  dan Z-B dari ruang 11-20 untuk ketegori IPC dengan materi: Pertama, Tes Potensi Akademik. Kedua, Tes Bidang Studi Prediktif :

a.) Tes Bidang Studi Dasar terdiri atas mata ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Ilmu Alamiah Dasar, dan Ilmu Budaya Dasar.
b.) Tes Wawasan Keislaman terdiri atas mata ujian al-Qurn-al-Hadits, Sejarah Kebudayaan Islam, Akidah-Akhlak, dan Fiqh.
c.) Tes Bidang Studi IPA terdiri atas mata ujian Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.
d.) Tes Bidang Studi IPS terdiri atas mata ujian Sosiologi, Sejarah, Geografi, dan Ekonomi.

Ruangan yang digunakan ujian tulis itu, “Ada 71 ruangan dan setiap ruanga atau kelasnya itu terdiri dari 20 orang. Untuk kelompok IPS di gedung X dan Y yang akan diikuti oleh 630 orang, IPA di gedung W yang akan diikuti oleh 368 orang dan IPC di gedung Z-A dan Z-B yang akan diikuti oleh 382 orang,” jelasnya.

Kabag Akademik menghimbau kepada seluruh peserta tes tulis SPMB-PTAIN “Untuk melihat denah lokasi tes dan 30 menit sebelum dilaksanakan ujian telah berada di lokasi ujian mengingat Bandung di pagi hari suka macet,” pungkasnya.[Ibn Ghifarie, Dudi]