UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

107 Peserta Ikuti Tes Pegawai Non-PNS UIN SGD Bandung

Sebanyak 107 peserta mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) Wawancara dan Praktik Kerja Pegawai Tetap Non-PNS UIN SGD Bandung tahun anggaran 2019 untuk formasi tenaga Dosen dan Kependidikan yang digelar di Gedung Lecture Hall, Kampus I, Jalan A.H. Nasution Nomor 105 Cipadung Cibiru Kota Bandung, tanggal 12 sampai 13 Februari 2019.

Menurut Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Akhmad Luthfi, Sebanyak 1.019 peserta mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT) dan berhak mengikuti TKB wawancara dan praktik kerja. “Dari angka tersebut, terjaring sebanyak 107 peserta yang terdiri dari 44 dosen dan 63 tenaga kependidikan,” paparnya, Kamis (14/2/2019).

Dia menjelaskan pelaksanaan TKB dibagi menjadi dua tahapan ujian, yakni wawancara dan praktik kerja. “Alhamdulillah secara umum TKB untuk dosen dan tenaga kependidikan berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal dan perencanaan. Artinya panitia sudah mempersiapkan proses tes tersebut dengan baik dan dari peserta sudah mempersipakan diri dengan sebaik mungkin untuk mengikut tes. Sedangkan dari unsur sarana dan prasarnan untuk penyelengaraan tes ini prosesnya sudah dipersiapkan dengan baik,” jelasnya.

Sedangkan untuk pola tes mengikuti model ujian CPNS dengan standar dan sesuai ketentuan yang berlaku. Adapun materi yang diujikan, yakni Komitmen berbangsa dan bernegara yang mampu menjelaskan kandungan Pancasila, UUD 1945. Semangat mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan KNRI. Memperkuat Bhineka Tunggal Ika. Kedua, Kompetensi Manajerial yang bisa dan mampu baca tulis Al-Quran. Pengetahuan dan pengalaman keagamaan. Kompetensi Tambahan yang mampu dalam menggunakan teknologi. Wawasan pengetahuan tentang UIN SGD Bandung.

Pihaknya berharap mulai dari tahapan TKD sampai TKB dapat memperoleh sumber daya manusia dan terlahir dosen maupun tenaga kependidikan yang unggul dan bermutu. Serta sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh setiap satuan kerja, sehingga dosen dan tenaga kependidikan yang ada memiliki integritas dan akhlak karimah sesuai dengan visi dan misi UIN SGD Bandung.(Dadi Haryadi)

Sumber, Ayo Bandung Kamis, 14 Februari 2019