UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

1050 Peserta Ikuti Test Mandiri Gel II

[www.uinsgd.ac.id] Sebanyak 1050 peserta mengikuti test Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Mandiri UIN SGD Bandung tahun akademik 2015/2016 gelombang II untuk 8 Program Studi (Filsafat Agama, Perbandingan Agama, Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Tasawuf Psikoterapi, Ilmu Hadis, Perbandingan Madzhab dan Hukum, Sastra Inggris dan D-3 Bahasa Inggris) di lingkungan UIN SGD Bandung, Sabtu (8/8). 

Rektor UIN SGD Bandung,  Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si, yang didampingi Ketua Pelaksana PMB, Prof. Dr. H. Afifuddin, MM., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dr. Sahya Anggara, Drs., M.Si., Kepala Bagian Akademik, Drs. H. Mumuh Muksin, M.M.Pd., saat meninjau lokasi ujian di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) menjelaskan dengan adanya test ini sebagai upaya menyiapkan generasi dan kader Islam sebagai aset bangsa. “Mudah-mudahan dengan adanya test yang diikuti oleh 1050 orang ini dapat melahirkan mahasiswa yang prestasi, unggul dan inovatif dalam rangka menyiapkan generasi dan kader Islam sebagai aset bangsa yang bermartabat,” tegasnya.

Upaya mewujudkan kampus UIN SGD Bandung yang unggul dan inovatif ini harus dimulai dari seleksi mahasiswa. “Bukan berarti rekrutmen calon mahasiswa baru sekarang tidak baik, tetapi perlu dan terus ditingkatkan. Untuk menjadikan kampus yang unggul dan inovatif ini harus dimulai dari rekturmen mahasiswa melalui tahapan input, proses dan output mesti memenuhi standar supaya pendidikan kita itu bermutu dan berday saing,” jelasnya.

Mengenai materi yang diujikan, Kabag Akademik menjelaskan;  Pertama,  Ilmu Pengetahuan Umum dari pukul 08.00 sampai 09.30 WIB. Kedua, Ilmu Pengetahuan Agama dari pukul 10.00 sampai 11. 30 WIB. “Ada ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama. Mudah-mudahan seluruh peserta yang mengikuti ujian tulis ini dapat mengisinya dengan baik. Alhamdulillah suasana test berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” terangnya.

Untuk pengumuman kelulusan dapat diakses melalui situs resmi UIN SGD Bandung www.uinsgd.ac.id  pada tanggal 11 Agustus 2015, pengambilan tanda kelulusan pada tanggal 11 Agustus 2015, registrasi bagi yang dinyatakan lulus pada tanggal 12 Agustus 2015 dan pengembalian berkas pada tanggal 13-14 Agustus 2015. [Humas UIN SGD Bandung]