UIN Sunan Gunung Djati Bandung

WR I Terima Kunjungan MA Fathul Lamongan

[www.uinsgd.ac.id] Wakil Rektor I UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Asep Muhyiddin, M.Ag. yang didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. H. Jaenudin, M. Ag, Kepala Bagian Akademik Dra. Hj. Dina Mulyati, M.Pd menerima guru dan siswa-siswa MA Fathul Hidayah Pangena Maduran Lamongan dalam rangka kunjungan ke UIN SGD Bandung yang berjumlah 120 orang di Aula O. Djauharuddin AR, Selasa (19/12).

Dalam sambutanya Wakil Rektor I menjelaskan visi UIN SGD Bandung itu menjadi Universitas Islam Negeri yang unggul dan kompetitif berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah. “Kami atas nama UIN SGD Bandung mengucapkan selamat datang atas kunjungan ini dan kami sangat mengapresiasi silaturhami ke UIN SGD Bandung. Untuk hari ini saja ada dua kunjungan dari MA Lamongan dan SMA Cikarang. Artinya UIN SGD Bandung mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat untuk melanjutkan kuliahnya ke UIN SGD Bandung,” tegasnya.     

Untuk masuk ke UIN SGD Bandung ada 5 jalur: Pertama, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).Kedua,  SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).Ketiga, SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).Keempat, UM-PTKIN (Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri).Kelima, PMB Mandiri dengan sistem CBT (Computer Based Testing), jalur khusus tahfidz al-Qur’an (minimal 5 Juz) dan jalur prestasi seni dan olahraga.

“Ujian mandiri dengan sistem  CBT, jalur khusus bagi calon mahasiswa yang memiliki hafalan Al-Quran minimal 5 juz dan yang memiliki prestasi di bidang seni, olahraga atau yang lainnya minimal tingkat regional (Kota/Kabupaten),” pungkasnya. 

Kepala Sekolah, Khoiri, M. Pd. I. menuturkan kunjungan ke UIN SGD Bandung ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan wawasan kepada siswa tentang UIN SGD Bandung. “Jumlah peserta yang datang ke UIN SGD Bandung ini sebagian besar ingin melanjutkan kuliahnya ke UIN SGD Bandung. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan memberikan wawasan, pengetahuan yang luas tentang UIN SGD Bandung, termasuk cara masuknya.” 

Mengenai teknik dan mekanisme masuk ke UIN SGD Bandung disampaikan oleh Yadi Supriadi, Staf Bagian Akademik dan Yogi Saputra, Staf Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD). (Humas Al-Jamiah)