UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Teknik Elektro Gelar Seminar Nasional

[www.uinsgd.ac.id] Jurusan Teknik Elektro menggelar Seminar Nasional Teknik Elektro (SENTER) dengan mengusung tema ‘Membangun Generasi yang Berinovasi dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Era Digital’. Acara ini diadakan untuk memeringati milad Teknik Elektro yang ke-9 dan kegiatan tersebut juga berlangsung di Aula Anwar Musaddad UIN Bandung, Sabtu (16/12/2017).

Dalam sambutaan pembukaan, Ketua Jurusan Teknik Elektro Edi Mulyana, menyampaikan bahwa  pemateri yang dihadirkan dalam acara kali ini berasal dari  tokoh masyarakat tingkat nasional. “Hadir juga pakar-pakar yang ahli dibidang teknik elektro,” ungkap Edi saat berbicara di depan peserta seminar.

Kegiatan kali ini memang benar menghadirkan banyak pemateri, seperti Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, Budi Raharjo yang menyampaikan menganai IT, dan  juga Nadya Rahmanita yang yang membahas mengenai Bitcoin. Walaupun pamteri yang sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta seminar Dedi Mizwar,  tidak dapat menghadiri yaitu dikarenakan ada beberapa kesibukan lain.

Namun begitu, antusias peserta pun cukup banyak,bukan hanya di dalam UIN saja bahkan yang dari luar Bandung juga turut dalam acara seminar kali ini. Seperti ungkapan dari salah seorang peserta seminar Cintia Faizah, mengaku banyaknya pelajaran yang bisa diambil dari seminar ini. “Bagi mahasiswa yang belum mengerti IT menjadi paham saat mengikuti seminar walaupun masih sedikit,” tutup Cintia. (Agnes Aghata, Riska Yunisyah Imilda/Jurnal Pos)