UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Resital PSM UIN SGD Bandung Ke-31

[www.uinsgd.ac.id] Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UIN Bandung menggelar Resital yang ke-31 di Aula Abdjan Soelaeman pada Minggu, (04/03/2018). Gelaran ini sekaligus sebagai acara pengukuhan dan konser perdana anggota baru PSM UIN Bandung angkatan 31, yang bertemakan “Treasures of Mind“.

Ketua pelaksana Ahmad Faisal menjelaskan tema yang diangkat kali ini. “Treasures of Mind secara harfiah memiliki makna kekayaan akal dan pikiran, yang berarti menggali kekayaan manusia dengan musik dan paduan suara,” ujarnya.

Beberapa penampilan turut dipersembahkan, mulai dari Solo Kolaboration, kemudian dilanjutkan dari pengurus PSM 2018-2019, anggota baru, serta para senior dan musisi PSM lainnya. Sedangkan, dipenampilan terakhir ditutup oleh para anggota PSM yang berkolaborasi dengan Komunitas Violin dan Saxophone UIN Bandung, dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul Pirates of The Caribbean.

Ketua Umum PSM UIN Bandung, Saidina Umar Tanjung mengungkapkan tentang perbedaan yang signifikan dari tahun sebelumnya, “Dari SDM, kualitas, kekeluargaan dan organisasi, yang sebelumnya apatis tentang organisasi sekarang kita bukan hanya sekedar belajar bernyanyi dengan baik, tetapi bagaimana caranya mencintai, mengkritik dan menghargai perbedaan, selanjutnya targetnya kali ini bukan hanya kompetisi nasional tetapi internasional.” pungkasnya.(Riyan Permana, Lisna/Jurnalpos)