UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Perbama Gelar Turnamen Bulu Tangkis Se-Jabar

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Perbama UIN SGD Bandung, menggelar turnamen bulu tangkis se-Jawa Barat sejak 27-31 Januari 2018, acara ini berlangsung di GOR UIN Bandung, Sabtu (27/01/2018).Turnamen bulu tangkis  ini diikuti oleh masing-masing pelajar SMA di Jawa Barat  yang mencakup wilayah Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Cianjur, Subang, Purwakarta, Garut, dan Tasik.

Menurut Ketua UKM Perbama UIN Bandung, Dea Damara, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring para pelajar yang duduk dibangku kelas 12 SMA  dapat mendapatkan penghargaan. “Terlebih lagi teruntuk yang berniat bisa kuliah di UIN, kami akan memfasilitasi serta menawarkan ke mereka dan mengajukan ke warek 3 agar dapat lolos lewat jalur prestasi dan beasiswa,” ujar Dea saat diwawancarai.

Lebih lanjut, Dea mengatakan bahwa antusias dari para peserta pada tahun ini dalam mengikuti Perbama ini membludak sekali. Bahkan, terdapat 150 peserta yang ditolak, karena fasililtas yang kurang memadai dan waktu yang terbatas. Serta keseluruhan yang tercatat mengikuti turnamen perbama ini sebanyak 440 peserta dari Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat.

Selain itu, Dea mengatakan bahwa kedepanya pihak panitia akan memberikan solusi yang lebih baik lagi mulai dari segi fasilitas serta dapat menampung jumlah peserta lebih dari 500. “Event selanjutnya kami akan mengadakan turnamen diluar kampus karena dengan hanya dua lapangan di UIN tak cukup.” tutup Dea. (Teten Handani, Riska Yunisyah Imilda/Jurnalpos)