UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Rektor Lantik Kabag dan Kasubag

[www.uinsgd.ac.id] Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si melantik Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di lingkungan UIN SGD Bandung, yang digelar di gedung O. Djauharuddin AR, Rabu (21/3).

Pelantikan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian itu berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Nomor 057/Un.05/II.2/KP.07.6/03/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, seperti yang dibacakan Drs.Wawan Hermawan DS, Kabag Kepegawaian diantaranya: Dra. Hj. Titim Fatimah, M.Ag jabatan lama Kasubbag Informasi Akademik pada Bagian Akademik Biro A2KK, jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan; Hj. Dedeh Kurnia, S.Ag, MH jabatan lama Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, jabatan baru Kasubbah Tata Usaha Lembaga Penjaminan Mutu; Mamat Rohimat, S.Sos, jabatan baru Kasubbag Informasi Akademik pada Bagian Akademik Biro A2KK; Nining Iriyani, S.Ag jabatan lama Pengevaluasi BMN pada Bagian Keuangan dan Akutansi Biro AUPK, jabatan baru Kasubbag Data dan Informasi pada Bagian Perencanaan Biro A2KK; Taofik, S.Pd.I jabatan lama Penyusun Naskah Rapat Pimpinan pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, jabatan baru Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.      

Dalam amanatnya Rektor optimis untuk mewujudkan kampus UIN SGD Bandung yang unggul, bermartabat harus menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan tiket ke surga. “Mari kita luluskan niat dan mensyukuri apa yang terjadi. Karena itu, nikmati, syukuri. Barang yang sama akan terasa berbeda dan akan mendapatkan cerita yang lain, jika kita berusaha menikmati dan mensyukuri apa yang ada dan yang kita miliki,” tegasnya.  

Cara bersyukurnya itu dengan membuat program kerja yang bagus, baik dan sesuai dengan aturan. “Kunci kesuksesan itu harus berbasis qonaah, bukan ambisius. Jika kita berpikir pada saat menduduki jabatan Wadek untuk menjadi Dekan, maka kita akan lelah, cape dan ongkosnya tinggi. Oleh karena itu, pentingnya bagi kita untuk bersykur dan mari kita menjadikan jabatan itu sebagai amanah dan tiket ke surga. Wujud dari rasa syukur itu dibutlah program kerja yang bagus. Inilah kunci sukses yang didasarkan pada qonaah,” pungkasnya.

Serah terima dari pejabatan lama ke pejabatan baru dilakukan secara simbolik yang diwakilkan oleh Mamat Rohimat, S.Sos kepada Dra. Hj. Titim Fatimah, M.Ag dan Taofik, S.Pd.I kepada Hj. Dedeh Kurnia, S.Ag, MH.    

Ucapan selamat kepada 5 pejabat yang terdiri dari Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) di lingkungan UIN SGD Bandung dimulai dari Rektor yang diikuti Wakil Rektor dan peserta yang menghadiri pelantikan. Selamat dan Sukses!. [Humas Al Jamiah]