UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Mahasiswa Baru UIN Bandung Antusias Ikuti PBAK 2018

[www.uinsgd.ac.id] Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) bagi Mahasiswa Baru.

Kegiatan ini merupakan satu di antara rangkaian acara kemahasiswaan untuk mengenalkan budaya kampus diiringi dengan pengenalan berbagai unit kegiatan mahasiswa yang ada di Uin Bandung.

Menurut pantauan Tribun Jabar, tampak Mahasiswa baru yang seragam mengenakan kemeja putih serta kebawahan hitam antusias mengikuti kegiatan PBAK 2018 tersebut.

Setelah melakukan kegiatan Sidang Senat Terbuka dan menerima penyampaian materi di Aula Anwar Musaddad Uin Bandung, mereka menyebar, lalu lalang menyambangi stand-stand unit kegiatan mahasiswa yang sejak dari pagi menyambut kedatangan mereka sebagai mahasiswa baru.

Sejumlah stan menyambut hangat mereka dengan menawarkan berbagai kegiatan-kegiatan yang ada di kampus, internal maupun ekternal.

Tak jarang mahasiswa baru pun antusias dan menyambangi beberapa stand unit kegiatan mahasiswa yang mereka minati.

Ayu (18) mahasiswa baru yang diterima di Fakultas Adab dan Humaniora berujar akan menyambangi unit kegiatan mahasiswa jurusan sastra Inggris.

“Kegiatannya seru, aku mau lihat-lihat dulu apa aja kegiatan yang bisa dilakukan di fakultas adab,” ujar Ayu kepada Tribun Jabar saat ditemui di taman kujang Uin Bandung, Senin (27/8/2018).

Ayu mengatakan masih pilih-pilih kegiatan yang akan dilakukannya diluar perkuliahannya. (Hilda Rubiah, Dedy Herdiana).

Sumber Tribun Jabar Senin, 27 Agustus 2018 21:03