UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jurusan Ilmu Komunikasi Gelar Seminar Pemerintahan

[www.uinsgd.ac.id] Dinas Komunikasi dan Informasi Jawa Barat bekerja sama dengan jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, menyelenggarakan seminar komunikasi dengan tema “Peranan Mahasiswa Dalam Mendukung Transparansi Penyelenggaraan Pemerintahan di Provinsi Jawa Barat”, Rabu (31/10/2018).

Peserta kegiatan ini sekitar 250 orang yang terdiri dari mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi.  

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Darajat Wibawa mengatakan dalam pemerintahan dibutuhkan transparansi untuk membangun pemerintahan yang baik, yakni membuka akses masyarakat serta mahasiswa agar dapat menyampaikan aspirasi.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung pemerintahan yang terbuka dan jujur. Di samping itu, untuk meningkatkan daya kritis mahasiswa terhadap pemerintahan saat ini,” ujarnya. 

Apalagi, Gubernur Jabar terpilih merupakan sosok yang digandrungi generasi milenial. Mahasiswa diimbau untuk membantu masyarakat menjadi penyampai informasi terhadap pemerintah.

Darajat pun menjadi pemateri dalam kegiatan ini yang berbicara tentang transparasi versus etika, moral, dan hukum; Imron Rosyidi tentang keterbukaan informasi dalam persfektif Islam; Encep Dulwahab tentang fungsi komunikasi pemerintah; dan Enjang AS tentang budaya komunikasi mahasiswa. (Adi Ginanjar Maulana)

Sumber, Ayobandung Rabu, 31 Oktober 2018