UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Jurnalistik Pertahankan Gelar Juara LSM-AJ 2018

[www.uinsgd.ac.id] Jurnalistik FC berhasil rebut gelar juara dan melanjutkan tradisi juara Liga Sepakbola Mahasiswa Antar Jurusan (LSM-AJ) 2018, di Lapangan Yonief 330, Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (16/5/18). Di partai final, Jurnalistik berhasil mengandaskan perlawanan Ilmu Hukum dengan skor tipis 1-0.

Sejak awal, pertandingan berlangsung sengit. Jual beli serangan dilakukan kedua kesebelasan hingga skor kacamata tetap bertahan di papan skor. Di babak kedua, Jurnalistik memulai inisiatif serangan hingga akhirnya di menit 60 sepakan keras penyerang Jurnalistik, Aditya Priyanto berhasil merobek jala penjaga gawang Ilmu Hukum. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 diraih dan membawa kemenangan bagi Jurnalistik.

Hasil yang didapat tentu sangat membanggakan. Pasalnya, di tengah situasi yang kurang kondusif skuad Jurnalistik bisa membuktikan bahwa mereka pantas menjadi yang terbaik.

Hal ini senada dengan yang diungkapkan sang pelatih Asep Sofiyan Ansori. Menurutnya, kemenangan tersebut tidak terlepas berkat kerjasama dan solidnya pemain di dalam lapangan. Selain itu, pelatih yang akrab disapa Openg ini sangat mengapresiasi para suporter yang tidak kenal lelah mengawal skuad Jurnalistik hingga juara.

“Respect untuk supporter yang tanpa mengenal lelah walaupun harus meneteskan darah, tapi akhirnya kita bisa meraih gelar juara LSM-AJ untuk kelima kalinya, Alhamdulillah,” ujarnya haru.

Sementara itu, Alumni Jurnalistik UIN Bandung, Andri Ridwan Fauzi, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Sebagai alumni tentunya beliau menyampaikan selamat kepada para pemain Jurnalistik. Beliau berharap, prestasi ini tidak menjadikan para pemainnya jumawa dan merayakan kemenangan dengan cara yang berlebihan.

“Jangan pernah merasa puas dan takabur atas prestasi yang telah dicapai selama ini. Tetap menjadi padi yang semakin matang semakin merunduk dan tidak pernah menyombongkan diri sendiri,” ucapnya saat dihubungi melalui pesan singkat.

Dengan hasil ini, skuad Jurnalistik sudah mengoleksi gelar terbanyak sepanjang gelaran LSM-AJ, dengan koleksi lima kali gelar juara. (Ilham Nurkamal, Reta Amaliyah Shafitri/Jurnal Pos Media)