UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Fabbis Gelar Kompetisi Antar SMA se-Bandung Raya

[www.uinsgd.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa Family of Basketball UIN Bandung (Fabbis) untuk pertama kalinya menggelar Kompetisi Antar SMA se-Bandung Raya. Pembukaan acara sendiri dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, berlangsung di Lapang Basket UIN Bandung, Rabu (09/05/2018).

Wakil Rektor III Muhtar Solihin bersama Sekretaris Kasubag Saefudin, dan alumni pemain basket turut hadir meriahkan kompetisi tersebut. Dengan mengusung tema ‘Sportif, Kompetitif, and Fight for Glory’, tujuannya untuk menjunjung tinggi sportifitas supaya pelajar SMA sportif dalam bermain dan menjungjung tinggi jenjang berikutnya.

Ketua Pelaksana Muhammad Faisal Ridho mengatakan ingin memajukan Fabbis agar tidak hanya terkenal untuk sekolah islam saja, namun lebih meluas ke SMA lainnya. “Ingin memajukan juga agar fabbis itu terkenal ke SMA luar tidak hanya sekedar sekolah islam saja, juga untuk regenerasi basket itu sendiri karena saya melihat sekarang regenerasi kita kurang, dengan salah satu acara ini kita bisa menemukan atlet-atlet yang luar.” tutupnya.

Kompetisi kali ini dibagi menjadi 14 tim putra dan 6 tim putri. Diantaranya SMK Daarut Tauhid, SMKN 20 Bandung, SMAN 2 Majalaya, MAN 2 Bandung, SMKN 6 Bandung, SMAN 25 Bandung, SMAN 1 Rancaekek, SMK KP 1 Majalaya dan SMAN 1 Pasundan.(Ayuni Fiwi, Lisna/Jurnal Pos Media)