UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dosen & Mahasiswa Peserta KKN Sembelih Kambing

[www.uinsgd.ac.id] Dosen dan mahasiswa UIN SGD Bandung peserta Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN Sisdamas) di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten menginisiasi program kegiatan penyumbangan dan penyembelih hewan kurban berupa kambing, Rabu (22/8).

Herry Sutanto, SE., MM., dosen pembimbing lapangan (DPL) menjelaskan salah satu bentuk dari pengabdian terhadap masyarakat di Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, “Dosen dan puluhan mahasiswa dari kelompok 352, 353, 354 menginisiasi program kegiatan penyumbangan hewan dan pemotongan kambing,” tegasnya.

Kegiatan ini diinisiasi sebagai rasa kepedulian kebersamaan civitas akademika UIN SGD Bandung kepada masyarakat desa setempat yang menjadi lokasi KKN. “Para mahasiswa selama menjalani KKN di Desa Margamukti, dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari di dalam kelas dalam suatu kegiatan program masyarakat dan harus siap kapan dimana masyarakat membutuhkan peran mahasiswa,” jelasnya.

Kegiatan Idul Adha yang menghadirkan mahasiswa-mahasiswa saat pemotongan hewan kurban ini “terasa sangat membantu dan meringankan beban dalam proses pemotongan. Terlebih lagi para mahasiswa ikut serta dalam  membersihkan hewan kurban,” pungkasnya.