UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Direktur Mahad Berikan Penghargaan pada 4 Lulusan Terbaik

[www.uinsgd.ac.id] Direktur Mahad Al-Jamiah UIN Bandung Abdul Zaman dalam agenda acara pembagian yudisium pada wisuda Mahad Al-jamiah yang ke-8, mengumumkan empat kategori santri lulusan terbaik dan enam santri diantaranya mendapat predikat lulusan terbaik, Sabtu (12/05/18).

Dalam membacakan hasil surat keputusan predikat santri berakademik tahun 2018 yang di sahkan pada tanggal 12 mei 2018. Terdapat 397 mahasantri masing-masing dalam 4 kategori yaitu pertama, mahasantri Mumtaz sebanyak 73 orang, kategori jayyid jiddan 82 orang, jayyid 225 orang, dan maqbul 17 orang.

Sedangkan enam lulusan terbaik tahun ini diraih oleh pihak ikhwan berjumlah tiga orang dan akhwat tiga orang. Untuk lulusan terbaik mahad Al- Jamiah dari Fakultas Adab dan Humaniora, Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Andika Sultan, dan Heni Septiani dari Fakultas Ushuluddin Jurusan Ilmu Tafsir .

Heni salah satu lulusan terbaik mahad Al-Jamiah asal sukabumi mengungkapkan upayanya untuk menjadi lulusan terbaik. “Harus ada keinginan dan niat yang kuat kemudian di barengi dengan doa dan usaha, kalo sudah doa dan usaha tinggal tawakal dan kalo akhirnya dapat berarti Allah mengizinkan semua doa dan usaha kita,” tutupnya. (Retno Nur Hidayati, Lisna/Jurna Pos Media)