UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Desta–Pinicha Juara Ganda Putri Turnamen Perbama 2018

[www.uinsgd.ac.id] Pemain Ganda putri, Desta Akastiningrum/Pinicha Anjani raih gelar juara Turnamen Bulutangkis Perbama UIN SGD Tingkat Jawa Barat 2018, Jumat (02/02/2018). Melalui kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Badminton Mahasiswa (Perbama) UIN SGD Bandung ini, pasangan tersebut berhasil  setelah membungkam pasangan Alifah/Anisa.

Pasangan asal SMA Jenderal Sudirman ini unggul 2-1 atas Alifah/Anisa. Di set pertama Desta/Pinicha memberikan permainan cepat  pada interval pertama, dan unggul dengan skor cukup jauh yakni 21-15.

Pada set kedua skor berbalik, pertahanan Desta/Pinicha mulai kendor dikarenakan beberapa faktor. Alifah/Anisa berhasil menguasai jalannya pertandingan di set kedua ini, berbeda tipis dengan skor pada set pertama yakni 21-14.

Pada set ketiga semangat pasangan Desta/Pinicha telah kembali, mereka mampu membuat pasangan asal SMAN 4 Cimahi dan SMAN 16 Bandung itu  kewalahan. Datangnya serangan yang bertubi-tubi dan memaksa lawan menyerah dengan kemenangan 21 – 8. Gemuruh penonton pun pecah sesaat setelah kemenangan yang diraih Desta/Pinicha.

Berdasarkan pengalaman, peraih juara Desta/Pinicha, mengaku bahwa mereka sudah menggeluti dunia bulu tangkis ini sejak di bangku SD dan telah mengikuti banyak turnamen. “Saya sudah sering turnamen dan mulai mengenal dunia bulutangkis sejak kelas 5 SD dan Pinicha sejak ia duduk di kelas 3 SD.” tutup Desta. (Riyan Permana, Riska Yunisyah Imilda/Jurnal Pos)