5 Jalur Masuk UIN SGD Bandung Tahun Akademik 2013/2014

[www.uinsgd.ac.id] Ada lima jalur masuk ke UIN SGD Bandung tahun akademik 2013/2014 untuk Penerimaan Calon Mahasiswa Baru (PCMB), diantaranya; Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Undangan dan Tulis, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN) Prestasi Akademik (Undangan) dan Tulis, Reguler (Ujian Tulis), “Pertama, Melalui SNMPTN Undangan. Kedua, SNMPTN Tulis. Ketiga, SPMB-PTAIN jalur Prestasi Akademik atau Undangan. Keempat, SPMB-PTAIN jalur Tulis dan Kelima, Melalui Ujian Tulis atau Reguler, ” ungkap Drs. H. Mumuh. Muksin, M.M.Pd., Kepala Bagian Akademik saat dihubungi Pusinfokom di ruang kerjanya, gedung Al-Jamiah lantai III, Kamis (7/2)

Saat ditanya tentang jalur Penelitian Prestasi Akademik (PPA) yang diangap tiada, Mumuh menjelaskan. “Untuk tahun sekarang pada dasarnya jalur PPA tetap ada, tapi bentuknya melalui SNMPTN Undangan dan SPMB-PTAIN jalur Prestasi Akademik atau Undangan,” jelasnya.

Mengenai pengisian PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) dalam SMPTN jalur Undangan itu dimulai dari tanggal 17 Desember 2012 sampai dengan tanggal 8 Februari 2013. “Untuk itu, kepada Kepala Sekolah segera melalukan pengisiaan PDSS yang batas terakhirnya besok tanggal 8 Februari 2013 ,” paparnya.

Pendaftaran SMPTN jalur Undangan dimulai dari tanggal 1 Februari sampai 8 Maret 2013. Proses seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret sampai 27 Mei 2013. Pengumuman hasil seleksi tanggal 28 Mei 2013. Pendaftaran ulang yang dinyatakan lulus seleksi pada tanggal 11-12 Juni 2013. Validasi, pembayaran SPP dan Praktikum pada tanggal 11-12 Juni 2013. Pengambilan berkas registrasi pada tanggal 14-23 Agustus 2013.  

Untuk informasi lebih lanjut tentang SNMPTN Undangan dan Tulis bisa dilihat pada laman http://snmptn.ac.id, SPMB-PTAIN jalur Prestasi Akademik (Undangan) dan Tulis bisa dilihat pada laman http://spmb-ptain.ac.id/ dan reguler (Ujian Tulis) bisa dilihat pada laman https://uinsgd.ac.id/  [Ibn Ghifarie]

WhatsApp
Facebook
Telegram
Print
Twitter