UIN Sunan Gunung Djati Bandung

5.950 Mahasiswa Baru UIN Bandung Mulai Masuk Kampus

Rektor Ingatkan Luruskan Niat Kuliah

[www.uinsgd.ac.id] Ketua Senat UIN Bandung, Prof Dr Nanat Fatah Natsir membuka secara resmi Sidang Senat Terbuka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemehasiswaan (PBAK) Mahasiswa Baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun akademik 2018/2019, di Aula Anwar Musaddad, Senin (27/8/2018).

PBAK itu bertajuk “Internalisasi Nilai-Nilai Semangat Juang Mahasiswa Baru (Berani, Akademis, Kreatif, Kritis dan Berakhlakul Karimah) untuk Menganalisa Masa Lalu dan Merancang Masa Depan Indonesia”.

Kegiatan tersebut diikuti 5.950 peserta. Hari ini sebagian dari mahasiswa dari tiga Fakultas, di antaranya Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Adab dan Humaniora, serta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Adapun besok Selasa (28/8/2018) juga diikuti sebagian mahasiswa dari lima Fakultas lainnya, di antaranya Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Fakultas Psikologi.

Kasubag Humas Uin Bandung, Rohman mengatakan PBAK digelar dua hari karena jumlah peserta yang over load, sehingga dilakukan dua hari sebagian-sebagian.

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor Uin Bandung Prof Dr Mahmud.

Dia menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru untuk menimba ilmu di kampus UIN Bandung.

“Peserta yang hadir sekarang ini merupakan orang-orang terpilih,” ujar Prof Dr Mahmud saat ditemui Tribun Jabar di Aula Anwar Musaddad Uin Bandung, Senin (27/8/2018).

Mahmud menuturkan dalam proses seleksi tersebut terjadi kompetisi ketat bahwa mahasiswa yang terpilih unggul, tekun, cerdas dan hebat.

Demikian menurutnya, mahasiswa yang terpilih tersebut patut berbangga dan mensyukurinya, karena unggul dan kompetitif berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah.

Rektor Uin Bandung tersebut berpesan kepada seluruh mahaiswa baru untuk meluruskan niat dalam menjalankan perkuliahan di kampus. (Hilda Rubiah, Kisdiantoro)

Sumber, Tribun Jabar Senin, 27 Agustus 2018 17:30