UIN Sunan Gunung Djati Bandung

1.609 Peserta Ikuti Kejuaraan UIN Taekwondo Championship 2

[www.uinsgd.ac.id] Sejumlah peserta UIN Taekwondo Championship 2 mengikuti apel pembukaan di Aula Anwar Musaddad UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu (28/7/2018).

UIN Taekwondo Championship 2 ini adalah tahun kedua yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) kota Bandung, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dilaksanakan selama 3 hari, yaitu 27-29 Juli 2018, dengan mengusung tema “Be The Best Winner”.

Jumlah peserta UIN Taekwondo Championship 2 ini mencapai 1609 peserta dari target awal 1200 peserta. Sebanyak 79 unit dari 5 provinsi di pulau Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Banten.

Ketua Pelaksana UIN Taekwondo Championship 2, M. Ikbal Awaludin mengatakan persiapan untuk kejuaraan taekwondo ini selama 2 bulan.

“Persiapan selama 2 bulanan, yang pertama perizinan kita melakukan ke Pengcab kota Bandung, Pemprov KONI, Dispora, dan Kemenpora. Kemudian dilaksanakan rapat seminggu dua kali,” ujarnya kepada Galamedianews.com.

Ada dua jenis pertandingan dalam UIN Taekwondo Championship 2 yaitu, kategori Poomse terdiri dari super kadet, junior dan senior, serta kategori Kyorugi terdiri dari pemula dan prestasi. Dengan memperebutkan kategori juara umum, juara 1,2,3 dan atlet terbaik senior junior.

Ikbal berharap UIN Taekwondo Championship 2 yang akan datang lebih baik lagi dari sekarang, dan semoga bisa menyelenggarakan ke tahap Nasional.

“Saya sudah mengikuti 15 kejuaran taekwondo sebelumnya, dan tahun lalu ikut juga kejuaraan di UIN Taekwondo Championship 1 dan sekarang ikut lagi. Dari segi kepanitiaannya bagus, rapih, dan acaranya lancar,” ujar salah satu peserta UIN Taekwondo Championship 2, Muhammad Leory Satria. (Fathiya Shafna/Job)**

Sumber, Galamedia Sabtu, 28 Juli 2018 | 16:12 WIB